Presiden Joko Widodo Melantik Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

RadarBuana.com | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Yudo Margono resmi sebagai Panglima TNI. Pelantikan ini digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, (19/12/2022) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Engawali pelantikan dibacakan terlebihdulu Keputusan Presiden (Kepres) tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI. Baru setelah itu, Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Laksamana Yudo Margono.

Sebelumnya pengesahan calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa, Laksamana Yudo Margono, sebagai Panglima TNI telah digelar oleh DPR RI. Pengesahan itu diambil saat pembicaraan tingkat II di rapat paripurna ke-12 masa persidangan II tahun sidang 2022-2023.

Pengesahan itu diambil saat pembicaraan tingkat II di rapat paripurna ke-12 masa persidangan II tahun sidang 2022-2023.

Rapat paripurna digelar di Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Hadir dalam pelantikan ini Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hingga Ketua DPR Puan Maharani. Hadir juga mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *