Meski Baru Pertama Cougar Indonesia Sukses Selenggarakan Turnamen Basket Nasional Antar Club Basket

Read Time:3 Minute, 19 Second

Dikabari.com | Jakarta – Cougar Indonesia Basket Ball selenggarakan open turnamen Kejuaraan Nasional antar Club Basket “CHAMPIONSHIP 2022”  yang  diikuti sebanyak 25 club basket nasional atau sebanyak 375 peserta usia anak anak hingga  remaja ikut bertanding pada tanggal 19- 26 November 2022 berlangsung sukses dan semarak.

Penutupan turnamen pada Sabtu, tanggal 26 November 2022 dilapangan basket GOR Rawamangun, dihadiri dari Perbasi perwakilan BNN, perwakilan  RSAU juga dihadiri pendukung acara pihak Pertamina, Penggadaian dan lainnya.

Dalam ajang ini, didikan Cougar Indonesia, dari tim Putri katagori 12 Pi mampu menyabet juara 2. Suatu perolehan terbilang sukses dalam uji kemampuan yang selama ini berlatih dengan hasil yang tak sia sia.

Achmad Barlian atau akrab dipanggil Boy selaku Owner Club Cougar Indonesia mengutarakan Cougar Indonesia sejak tahun 1985 telah  daftarkan ke Perbasi dan telah  terdaftar di HAKI, Hak Merk Paten /nama Cougar yang juga sudah terdaftar di MENKUMHAM RI berharap turnamen yang diselenggarakan sebagai upaya menghidupkan kembali euforia bola basket yang terpaksa mati suri sepanjang pandemi Covid-19.

Turnamen CHAMPIONSHIP 2022 dilaksankan di 3 lapangan basket diantaranya di lapangan Basket milik Cougar sendiri di Jalan Lapangan Ros Raya No 50.dan sudah nama Jalan baru yang dirubah pemerintah daerah menjadi Jln Kyai Abdulah Syafei No 50, Tebet Utara, Jakarta Selatan, Lapangan Basket Kelapa Gading, Jakarta Utara  dan Lapangan Basket. GOR Rawamangun, Jakarta Timur.

Boy menyebut turnamen ini menjadi tempat menguji kemampuan tim yang telah dibentuk, sekaligus mewujudkan target. Dan juga  supaya anggota itu merasakan euforianya  pertandingan. Makanya  kita kerjakan sendiri, kita keluarkan tim merah hitam putih, biar mereka mau kalah menang ikut bertanding walau umur 8 tahun 10 sampai umur 24 tahun ke atas.

“Supaya para anak anak club Cougar merasakan pertandingan dan ada tim tim yang meraih kemenangan,” terangnya disela Final Cougar Indonesia  CHAMPIONSHIP 2022″ di Lapangan Basket GOR Rawamangun, Jakarta Timur.

Turnamen ini juga, lanjut Boy, menjadi tempat menguji kemampuan tim yang telah dibentuk, sekaligus mewujudkan target.

“Pemain tentu jenuh kalau latihan terus, dengan adanya kompetisi  seperti ini kan mereka menjadi memiliki tujuan dalam latihan. Bisa juga saling mengukur kemampuan, skil, dan menambah pengalaman dengan klub-klub lain,” ungkapnya.

“Dalam kompetisi juga kita bisa melihat kemampuan pemain. Jika ada pemain bagus pasti terlihat bakatnya saat bertanding,” pungkas Boy

Ketua panitia Cougar Indonesia  CHAMPIONSHIP 2022 mengatakan tujuan Klub Cougar Indonesia Basketball mengadakan kompetisi adalah untuk memberikan sumbangsih terhadap jumlah kompetisi olahraga bola basket yang ada di Jakarta.

“Dengan kompetisi yang kita selenggarakan tentu memperbanyak kompetisi yang ada di Jakarta dan Indonesia  umumnya,” jelasnya.

“Kompetisi adalah sebagai tolak ukur terhadap hasil latihan yang dilakukan. Selain itu, juga sebagai wadah untuk saling mengenal klub-klub lain lain dan berbagi pengalaman,’ tambahnya.

Dikatakannya apalagi olahraga Bola basket salah satu  olahraga yang sangat populer di Indonesia dan internasional. Banyak yang memainkan bola basket baik sekadar hobi atau menjadi atlet profesional.

“Dengan kegiatan ini yakin akan memberikan dampak kemajuan demi kemajuan terhadap prestasi olahraga basket di Jakarta khususnya dan di Indonesia umumnya.. Apalagi dengan ajang kompetisi semua klub dapat berkumpul sehingga banyak manfaat yang didapat”‘ ucapnya.

Ia menjelaskan  dalam Cougar Indonesia  CHAMPIONSHIP 2022 ini menghasilkan para juara:

Katagori 8mix :
Juara :
1. Bandung utama
2. Imasyour
3. Cougar Indonesia

Katagori 10mix :
Juara :
1. Hope
2. Brickhouse
3. Cougar Indonesia

Katagori 12 Pi :
Juara :
1. Warriors
2. Cougar indonesia
3. Victoria

Katagori 12 Pa :
Juara :
1. Hope
2. ARAS
3. BRICKHOUSE

Katagori 14 Pa:
Juara :
1. Hope
2. Imba
3. Phoenix

Katagori 16 Pi :
Juara :
1. Bintang muda
2.adion
3. Cougar INDONESIA

Katagori 16 Pa :
Juara :
1. Bintang muda
2. Adion
3. Cougar INDONESIA

Katagori 18 Pa :
Juara :
1. Pandawa
2. Cougar INDONESIA
3. Hpk

Katagori 24+Pa :
Juara :
1. Mantera
2. Ptk
3. Cougar INDONESIA

Diakhir penjelasannya Achmad Barlian mengatakan ini karena Cougar Indonesia  CHAMPIONSHIP 2022 baru pertama kali mengadakan turnamen maka diakui perlu ada  evaluasi dan perbaikan dalam penyelenggaraan turnamen selanjutnya.

“Kedepannya kita rencana akan membuat secara rutin setiap tahun dan lebih baik lagi dan lebih besar lagi, pakai 3 lapangan, saat ini kita pakai 2 lapangan untuk menyewa.

Igo

About Post Author

admindikabari

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ultah PGRI Ke-77 Dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Pemkab Melawi Selenggarakan Jalan Sehat
Next post Warga Minta DPU Provinsi Segera Perbaiki Jalan Provinsi Pinoh Kota Baru Tanah Pinoh