Atasi Jalan Berlubang, Pemkab Melawi Swadaya Timbun Jalan Nasional

Dikabari.com I Melawi – Menjelang Hari Natal tahun 2022 dan Tahun Baru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi secara swadaya timbun jalan Nasional yang berlubang disepanjang jalan Kota Juang Nanga Pinoh.

“Untuk perbaikan ruas jalan nasional yang melintas di kota juang Nanga Pinoh ini dilakukan secara swadaya karena kondisi jalan yang berlubang semakin parah dan berpotensi menimbulkan kecelakaan dan juga sudah mendekati hari Natal dan tahun baru.” hal tersebut disampaikan Okta pengawas lapangan dari Dinas PUPR Melawi, Selasa (22/11/220).

Ditambakan Okta, penimbunan jalan berlubang ini dilakukan atas inisiatif pemkab Melawi sendiri. Sebab tak jarang pengendara roda dua nyaris tabrakan akibat menghindari jalan yang rusak.

Sementara salah satu warga masyarakat Melawi saudara Mul dan Ependi, mengapresiasi tindakan Pemkab Melawi dalam mengatasi jalan berlubang, tanpa harus menunggu kebijakan pemerintah pusat karena status jalan tersebut merupakan jalan nasional.

Warga juga berharap agar tahun depan pemerintah pusat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Barat agar dapat dianggarkan pada tahun depan,” ujarnya.

(Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *