Pustu Desa Penyangkuang Diduga Telah Dijual Kewarga Masyarakat Umum

Dikabari.com I Melawi – Puskesmas Pembantu (Pustu) merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan secara permanen di suatu lokasi dalam wilayah kerja Puskesmas. Puskesmas Pembantu merupakan bagian integral Puskesmas, yang harus dibina secara berkala oleh Puskesmas. Tujuan Puskesmas Pembantu adalah untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

Menurut keterangan beberapa Warga Desa Penyangkuang Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi ke media ini beberapa hari yang lalu, mengatakan Pustu Desa Penyangkuang Kecamatan Sokan diduga telah di jual oleh Oknum Masyarakat Desa Penyangkuang, warga berharap kepada Dinas terkait agar segera kerocek ke Desa tersebut,” pintanya

” Diduga pisik bangunan Postu telah di tambah bangunannya oleh Oknum pembeli Postu tersebut dan harga menurut keterangan beberapa warga Desa Penyangkuang dijual seharga Rp 25000.000 dua puluh lima juta rupiah.”jelasnya.

Hal tersebut membuat warga bertanya tanya kepada pihak Dinas terkait apakah gedung Postu tersebut dibangun dari sumber dana APBD,DAK Ataupun PNPM dan dana desa bahkan dana pribadi sehingga sampai sa’at ini belum tau jelas.

Menurut keterangan saudara Bambang warga kecamatan Sokan dia menjelaskan saat di hubung lewat via telpon selulernya Kamis 10/11/2022 jam 16 – 30 – Wib Pustu Desa Penyangkuang bukan di jual tapi di pinjamkan ke warga karna Pustu tersebut tidak di pungsikan dan ditambah bangunan nya oleh warga yang meminjamnya, Pustu tersebut.” Katanya.

Dan salah satu warga Penyangkuang mengatakan itu tidak ada hubungan nya dengan Pilkades, jauh hari sebelum Pilkades barang itu sudah di laporkan tapi tidak ada satu instasipun yang respon, maka nya warga langsung ke media.kalau bahasa yang kamu sampaikan itu sudah di edit orang yang menjual dan membeli, karna sebelum Pilkades pun berita itu sudh ada.”katanya.

Abd/Skn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *