FC

Balai jalan Provinsi Sulsel Kembali Inventarisasi dan Identifikasi Pengadaan Tanah Pembangunan Mamminasata Di Kabupaten Maros

Dikabari.com | Maros, Lanjutan pembangunan jalan By Pas Maros, Makassar, Sungguminasa dan takalar, ( Mamminasata).

Langkah awal dari lanjutan pembangunan jalan yang akan menghubungkan empat kabupaten ini, pihak balai gencar lakukan sosialisasi kepada pihak pemerintah dan masyarakat yang terkena jalur jalan Mamminasata.

Untuk kabupaten Maros, ada beberapa kecamatan yang dilintasi jalan Mamminasata itu, termasuk kecamatan Turikale kabupaten Maros, tercatat ada tiga kelurahan yang masih ada beberapa bidang lahan warga yang siap dibebaskan, yakni kelurahan Boribellaya, Raya dan Pettuade.

Kegiatan Sosialisasi Invetarisasi dan Identifikasi Pelaksanaan Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan By Pass Mamminasata dilaksanakan di aula kantor camat Turikale, kamis ( 3/11/2022)

Bupati Maros yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan mengatakan, Pelaksanaan Pengadaan Tanah By Pass Mamminasata ini merupakan salah satu solusi mengatasi Kemacetan, jalan disiapkan oleh Pemerintah, sehingga nantinya masyarakat akan mampu mengakses jalur dari maros langsung Ke kabupaten Takalar.

Camat Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar S.Stp menambahkan bahwa saat ini Pihak BPN telah berkomitmen kepada masyarakat seluruh hasil inventarisasi dan Identifikasi Lahan akan di umumkan dan di berikan salinannya kepada pemilik lahan sehingga Pemilik lahan dapat mengetahui apa saja yg akan di ganti untungkan.

” Saat Identifikasi dan Inventarisasi yang akan dilakukan nantinya oleh Satgas A dan B akan didampingi oleh lurah dan RW serta Seluruh pemilik lahan yang akan dibebaskan, sehingga akan didapatkan data yang real di Lapangan,” jelas Andi Zulkifli

Ditambahkan Camat Turikale, untuk wilayah kecamatan Turikale dari data dari tiga kelurahan yang dilintasi jelan Mamminasata, yakni kelurahan Boribellaya ada 8 bidang, kelurahan Raya 18 bidang dan Pettuade 14 bidang.

Kepala Balai Jalan Provinsi Sulsel mengatakan, seluruh bidang yang telah di tetapkan dalam daftar nominatif di tiga kelurahan akan dibayarkan dalam waktu dekat paling lambat akhir tahun 2022 ini.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan, mewakili Bupati Maros Kepala BPN Maros, Kepala Balai Jalan Prov. Sulsel, Forkopimda, Perwakilan Mappi ( Appraisal ) , Camat Turikale,Lurah Pettuadae dan masyarakat para Pemilik lahan.

Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *