Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY.Dukung Pelaksanaan Musda MD KAHMI dan Forhati

Dikabari.com I Melawi-Musyawarah Masjelis Daerah II Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Melawi dan Forum Aalumni HMI Wati (FORHATI) I MD Kabupaten Melawi menggelar Musyawarah Daerah I (Musda), di Pendopo Bupati Melawi Sabtu (2/11/2022).

Kegiatan Musda dibuka lansung oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, dihadiri Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalbar, M Isnaini, Waka Polres Melawi, Hadir OPD pemerintah Kabupaten Melawi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Para Undangan.

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd mengatakan Musda KAHMI merupakan langkah maju untuk melaksanakan program kerja kedepan yang lebih baik, sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota dan pembangunan daerah kabupaten melawi kedepannya.

“KAHMI harus mampu mendesain program kerja dan keputusan yang dapat menjawab tantangan dan hambatan pembangunan, yang disesuaikan dengan kemampuan dan situasi kondisi di kabupaten melawi yang sejalan dengan arah prioritas pembangunan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalbar, M Isnaini menuturkan, Musda ini merupakan agenda KAHMI maupun FORHATI, Kami juga telah menyiapkan materi menarik untuk dibahas pada Musda,Kader KAHMI, sambung dia, paling tidak bisa membangkitkan warna bahwa organisasi ini memiliki kepentingan, bagaimana bisa meningkatkan, memperdayakan, dan memberikan sumbangsih baik di internal maupun secara umum.

Kami juga meminta KAHMI Melawi bisa mengembangkan dalam lima tahun kedepan agar Komisariat Melawi bisa didorong menjadi Cabang, terpisah dari Sintang, Sebagai komitmen kami, untuk melakukan pengkaderan dan leadership bagi generasi muda islam sebagai investasi bangsa di kabupaten Melawi.

Lanjut dia, dengan musyawarah daerah atau kepengurusan yang baru dapat mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kadir Kahmi sangat diperlukan untuk KAHMI mendatang.

“Siapa pun kepengurusan yang baru bisa memberikan yang terbaik untuk internalnya maupun pemerintah daerah, dan masyarakat” tutupnya.

Syaiful Khair, Koordinator Presidium KAHMI Melawi dalam sambutannya mengatakan KAHMI menjadi organisasi yang menghimpun para alumni kader gerakan HMI. KAHMI menjaga mata air pengkaderan agar selalu bermunculan kader HMI.

“Peran KAHMI dengan Mendorong dan mendukung pelaksanaan latihan kader serta juga diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata serta sumbangsih pemikiran bagi daerah,” katanya.

Syaiful juga menyinggung dukungan luar biasa Bupati dan Wakil Bupati Melawi dalam. Kegiatan KAHMI maupun HMI selama ini. Perhatian pada Ormas dan OKP sejauh ini sudah luar biasa.

“Kegiatan apapun bupati dan wabup hadir dan ikut membantu. KAHMI juga memberikan kontribusi yang positif untuk memajukan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” ucapnya.

Abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *