Mernparekraf  Sandiaga Uno Hadiri Pelantikan Ketum dan Pengurus BPC HIPMI Jaksel Periode 2021-2024

Dikabari.com | Jakarta – Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Mernparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno hadir di pelantikan Ketua Umum dan kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Selatan periode 2021–2024 di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Saya kenal Muhammad Assad semasa kuliah di Qatar. Dia menulis buku Notes From Qatar. Selamat saya ucapkan ke Mas Assad. Ingat di HIPMI kita jadi pejuang ekonomi kita harus membela masyarakat kecil,” ungkap Sandiaga Uno dalam sambutannya di Ruang Pola, Gedung Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, di Jalan Prapanca Raya No 9, Selasa (14/6/2022).

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murtadho juga turut menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Muhammad Assad sebagai Ketua HIPMI Jakarta Selatan.

“Selamat kepada Ketua Umum HIPMI Jakarta Selatan Muhammad Assad dan juga dan para pengurus BPC HIPMI semoga kepemimpinan dan kepengurusan yang baru dapat menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi serta senergitas yang lebih baik lagi,” ucap Ali Murthado.

Dalam pidatonya, Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Selatan Muhammad Assad mengatakan sebanyak 30 persen dari sekitar 100 pengurus yang dilantik merupakan wanita. Pihaknya mewujudkan harapan Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana.

“Sebagai ketua saya ingin memajukan bisnis anggota. Kita akan memperbanyak kolaborasi dengan berbagai pihak,” terang Assad.

Selain itu Assad juga mengatakan bahwa akan lebih membuka akses kolaborasi dengan beberapa lembaga pemerintahan, BUMN maupun pihak swasta. dengan tujuan untuk membuka akses pasar dan meningkatkan kolaborasi.

“Semua program ini bertujuan untuk membantu percepatan pengembangan bisnis para anggota HIPMI Jakarta Selatan serta untuk turut membantu pemerintah meningkatkan semangat kewirausahaan pada anak muda agar jumlah pengusaha dapat mencapai angka 14 persen dalam mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Assad.

Sementara itu, Sona Maesana yang melantik Ketum dan pengurus BPC HIPMI Jakarta Selatan menitipkan sejumlah pesan penting kepada Assad. Ia turut menegaskan bahwa HIPMI Jakarta selatan harus berperan aktif dalam pembangunan perekonomian Indonesia khususnya di jakarta Selatan.

“Jangan sampai acara pelantikan ini seremonial saja. Tapi bagaimana HIPMI semakin berperan aktif dalam memajukan ekonomi. Bagaimana jumlah pengusaha di Jakarta selatan meningkat minimal 2 kali lipat. Indikatornya yang masuk HIPMI semakin banyak. HIPMI itu harus tetap dekat dengan pemerintah. HIPMI juga harus sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder di Jakarta Selatan. Kita jangan hanya bicara UMKM tapi bagaimana UMKM naik kelas. Bagaimana pengusaha muda bisnisnya bisa naik kelas dengan membukakan akses dan jalur,” pungkas Sona Maesana.

Pada acara pelantikan ini turut hadir juga Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Ketua HIPMI periode 2011-2014, Raja Sapta Oktohari, sejumlah petinggi dan senior HIPMI lain, Kapolres Jakarta Selatan, perwakilan Dandim Jakarta Selatan, dan seluruh piak dan pejabat penting kolega HIPMI serta partner bisnis HIPMI.

Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *