Menghidupkan Perekonomian Wali Kota Jakpus Ajak ASN Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Dikabari.com | Jakarta – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengikuti Arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo biasa disapa Jokowi terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia secara online (daring) di Ruang Rapat Walikota, kantor wali kota setempat, Selasa (24/5/2022).

IniDalam arahannya, Presiden Jokowi meminta kepada seluruh kepala daerah untuk menggunakan APBN atau APBD dengan sebaik-baiknya dan membeli produk-produk lokal bukan import.

“Pak Presiden tadi memberikan arahan dalam menggunakan anggaran dikedepankan barang-barang dalam negeri dan tidak lagi menggunakan barang import,” ucap Dhany ditemui usai acara.

Tujuannya, lanjut Dhany, untuk menghidupkan perekonomian di negeri ini terutama sektor-sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Supaya lebih hidup dengan memanfaatkan produk-produk dalam negeri, anggaran kita memang terbatas sehingga penggunaan produk dalam negeri harus dilakukan,” ujarnya.

Dalam arahannya Presiden Jokowi juga menyinggung soal e-katalog yang baru ada di 46 Pemerintah Daerah (Pemda) dari 514 Kabupaten dan Kota yang ada Indonesia.

Dhany menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memiliki e-katalog tersebut dan sudah berjalan bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat juga sedang gencar membangkitkan produk UMKM dengan program Jakpreneur.

“E-order dan katalog lokal sudah kita gunakan, ada program Jakpreneur yang merupakan ekosistem untuk meningkatkan UMKM, di sana ada e-order yang mengakomodir usaha kecil untuk bisa menyediakan jasa di sektor pemerintahan,” katanya.

“Untuk seluruh jajaran ASN yuk kita sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” tutupnya.

Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *