Hadapi Porprov  KONI Buleleng Siapkan Anggarkan Rp 9,5 Miliar

Dikabari com | Singaraja -Peken olahraga Porprov Bali, Buleleng akan menjadi tuan rumah, segala persiapan mulai dari para atletit dan prasarana dimatangkan.

Kini KONI Kabupaten Buleleng dibawah kendali Ketut Wiratmaja, mantan wartawan senior sesuai kesepakan dari para pengurus KONI mulai menyiapkan anggaran Rp 9,5 miliar untuk kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022.

Keputusan tersebut disepakati seluruh pengurus dan juga 43 Pengkab cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI pada Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) yang di selenggarakan Kamis (28/4) pukul 10.10 wita di salah satu hotel di kawasan Lovina Desa Kalibulbuk.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja usai diselenggarakan Rakerkab mengatakan, salah satu agenda yang dibahas adalah persiapan Porprov 2022.

Menurutnya dengan semua program kerja di tahun 2022 bermuara pada pencapaian tagline small is gold.

“Buleleng Porprov tahun ini tidak sekedar mengirim atlet. Meski dengan jumlah minim tapi bisa meraih emas,” ucapnya.

Wiratmaja pun tak memungkiri jumlah anggaran yang disiapkan untuk Porprov tahun ini bisa meningkatkan kesejahteraan atlet dari berbagai cabang baik dari penyediaan akomodasi termasuk asupan gizi atlet yang akan ikut bertanding dan berjuang meraih medali sebagai kebanggaan dari kejuaraan.

“Dengan anggaran yang kita siapkan sesuai misi keenam dari KONI Buleleng meningkatkan kesejahteraan atlet agar bisa tercapai. Harapan kami tidak ada lagi laporan atlet makan sarimi sebelum tanding atau menginap di hotel yang kurang nyaman,” tutur Wiratmaja.

Buleleng sebagai tuan rumah tiga cabor, disebut Ketum Wiratmaja telah berkoordinasi dengan Pengcab masing-masing.

Untuk cabang olahraga renang venue berlokasi di kolam renang Nirmala Asri Banyuasri, cabor Sepak Takraw di fasilitas Kampus Undiksha Singaraja. Sedangkan untuk tenis lapangan mengambil venue di GOR Bhuwana Patra Singaraja.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang juga hadir dalam Rakerkab KONI Buleleng menekankan, seluruh KONI di Bali bisa berpartisipasi penuh dalam Porprov Bulan November mendatang. Menurut Oka Adnyana mementum Porprov merupakan kesempatan Bali untuk bersiap menghadapi Pra PON tahun 2023 mendatang.

“Harapan kita Porprov ini menghasilkan atlet terbaik untuk di kirim ke Pra PON. Seluruh KONI Kabupaten/Kota pun harusnya mengirimkan atlet-atletnya secara maksimal agar Porprov bisa berjalan dengan lancar,” terang pengelingsir Puri Anyar Sukasada ini.

Porporv Bali ke XV tahun 2022 akan dilaksanakan secara gotong royong. Pelaksanaannya ini pun akan disebar di seluruh kabupaten/kota di Bali. Penyelenggaraan Porprov akan didanai penuh oleh KONI Bali. Anggaran yang sudah tersedia Rp 6,8 miliar. Namun jumlah itu akan bertambah Pemprov Bali pada anggaran perubahan.

ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *