Dalam Penganan Covid – 19, IPC TPK Komit Ikut Berperan

Dikabari.com | Jakarta – PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) konsisten melakukan aksi-aksi kemanusiaan selama pandemi Covid-19. Pada kesempatan kali ini IPC TPK mendukung aksi KP3 (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan) dalambupaya penanggulangan Covid-19 melalui pendistribusian pasokan oksigen

medis. Dukungan diberikan dengan diberlakukannya Free Handling
(pembebasan biaya) ISO tank oksigen medis yang dibongkar dan dimuat di
lapangan IPC Terminal Petikemas.

“Sepanjang pandemi belum usai, kami akan terus proaktif memberikan kemudahan dengan memberlakukan pembebasan biaya pelayanan khususnya bongkar muat ISO tank oksigen medis di Area Terminal Support IPC TPK. Ini adalah bagian dari aksi kemanusiaan untuk penanganan pandemi paling mendesak untuk dikedepankan dan harus terus digalakan,” terang Wahyu Hardiyanto selaku Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung ISO tank oksigen medis di Pelabuhan Tanjung Priok didampingi Direktur Utama IPC Arif Suhartono, Direktur Utama IPC TPK Wahyu Hardiyanto dan General Manager IPC Cabang Guna Mulyadi. Sebanyak sepuluh ISO tank oksigen medis berukuran 20 feet dibongkar di Lapangan 219X, Area Terminal Support IPC TPK mulai dari 15 Agustus 2021.

Kapolri menyatakan bahwa terkait dengan penurunan laju kasus positif Covid-19 yang diikuti dengan pelonggaran PPKM level 1 hingga level 4. Pelonggaran ini harus diikuti dengan penguatan Protokol Kesehatan, kebutuhan oksigen harus terus diupayakan untuk tersedia.

Hari ini sepuluh ISO tank didistribusikan untuk melengkapi kebutuhan oksigen medis di Indonesia. Terima kasih untuk Pelabuhan Indonesia yang telah membantu dan mempermudah hingga ISO Tank ini dapat segera didistribusikan.

Sebelumnya pada bulan awal Juli lalu, IPC TPK juga memberlakukan pembebasan biaya penanganan bongkar muat enam ISO tank oksigen medis berukuran 20 feet yang dibongkar di Area Tanjung Priok 1 IPC TPK.

“Salah satu visi kegiatan CSR IPC TPK adalah memberikan nilai tambah
bagi seluruh pemangku kepentingan secara berkesinambungan. Kami berharap
langkah strategi IPC TPK ikut andil berperan aktif dapat membantu
penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia serta mencegah kelangkaan
pasokan oksigen medis kembali terjadi di Indonesia.”, pungkas Wahyu.

Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *