Peralihan Pengelolaan, Pencairan Dana Pensiun 7 Karyawan TMII Belum Bisa Dilakukan

Dikabari.com | Jakarta –Akibat adanya peralihan pengelolaan dari Kementerian Sekretariat Negara ke PT Taman Wisata Candi (TWC).Nasib dana pensiun 7 (tujuh) karyawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang telah pensiun pun menjadi imbasnya, sehingga pencairan belum bisa dilakukan.

Presiden Direktur PT TWC, Edy Setijono mengungkapkan, sejak perubahan managemen, TMII masih melakukan beberapa perubahan terhadap sistem tata kelola dan managemen TMII kedepannya.

“Kita masih pikirkan hal itu. Kita akan lihat keadaan pendapatan dari tata kelola kedepannya. Jika mendapatkan lebih maka kita juga akan memberikan nilai lebih kepada seluruh SDM TMII. Kan tidak mungkin kita memberikan lebih jika kita tidak mendapatkan nilai lebih, terus siapa yang harus menanggung,” ungkap Edy Setijono pada diskusi “Coffee Morning “Dialog TWC – TMII dengan Media, di Balai Panjang Musium Indonesia, TMII, Jakarta Timur, Kamis, (2/9/2021).

Sebagai info, pada akhir Juli 2021, sejumlah karyawan TMII memasuki masa pensiun karena usia purnabakti. Namun, hingga berita ini diturunkan para pensiunan itu belum menerima uang dana pensiun dari pengelola TMII.

Lebih lanjut Edy Setijono mengatakan kalau saat ini TMII dalam masa proses kehati-hatian dalam segala hal.

“Tapi kita konsen terhadap itu, dan kita juga tetap perhatikan karyawan yang masih aktif. Dan semoga kedepannya tidak akan terjadi lagi,” tandasnya

Igo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *