Ayo Daftar Jakbee, Ajang Ide Milenial Pelajar Tingkat SMA Untuk Pengembangan Potensi Bisnis di Ibu Kota Jakarta

Jakarta, Dikabari.com – Kompetisi Jakarta Baznas Bazis Enterpreneur Empowerment (Jakbee) diselenggarakan Baznas-Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara. dan  mengajak pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikutinya.

Adapun syarat untuk mengikuti kompetisi ini, setiap peserta tim yang terdiri dari tiga pelajar berkesempatan meraih hadiah total senilai Rp 15 juta dengan mengirimkan proposal bisnis.

Ketua Koordinator Baznas-Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara Wisnu Cakraningrat mengatakan, Jakbee merupakan kompetisi proposal bisnis pelajar tingkat SMA. Bertujuan memunculkan beragam ide milenial untuk pengembangan potensi bisnis di Ibu Kota Jakarta.

“Pendaftaran sudah kami buka sejak 3-22 Oktober 2020. Seleksi proposal yang dikirim kepada kami akan diproses pada 23-25 Oktober 2020 dan pemenang akan diumumkan pada 1 November 2020 mendatang” kata Wisnu saat dikonfirmasi, Jumat (16/10/2020).

Dijelaskannya, pemenang juara satu mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 7 juta, juara dua senilai Rp 5 juta, dan juara tiga senilai 3 juta. Nantinya ketiga pemenang juga kembali diikutsertakan dalam kompetisi serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk memperebutkan hadiah total senilai puluhan juta rupiah.

“Dari seluruh peserta akan kami seleksi 20 peserta terbaik dan kami seleksi kembali hingga mendapatkan tiga besar peserta terbaik. Selain mendapatkan hadiah dari kami, mereka juga berkesempatan mengikuti kompetisi ke tingkat provinsi,” jelasnya.

Sebelum mengikuti kompetisi ini, diterangkannya calon peserta wajib mengunduh surat rekomendasi sekolah melalui tautan http://bit.ly/SuratRekomendasiSekolahJakbee.

Sedangkan pendaftaran serta pengumpulan proposal dapat melalui tautan http://bit.ly/JakbeeBusinessProposal2020.

“Calon peserta juga wajib mengikuti (follow) akun instagram @baznasbazisdkijakarta dan mention lima teman dengan menggunakan tagar (tanda pagar) #JakbeePelajar #kamipemuda,” pungkasnya.

Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Sponsor