Mengantisipasi Masuknya Musim Hujan Pemkot Jakut Ajak Warga Berpartisipasi

Jakarta, Dikabari.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar rapat persiapan musyawarah warga di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (6/10/2020). Kegiatan ini nantinya dilanjutkan dengan penyerapan aspirasi warga untuk antisipasi dan penanganan musim hujan di wilayah Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan rapat ini dimaksudkan untuk menyerap informasi dari seluruh warga di Jakarta Utara.

“Melalui pembentukan musyawarah warga. Tujuannya untuk mengantisipasi banjir sebelum masuk musim hujan. Kita ingin menyerap aspirasi dari bawah. Mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan sampai dengan kecamatan. Hal ini terkait dengan titik-titik genangan dan bagaimana cara mengatasinya,” katanya.

Ali menambahkan dengan adanya musyawarah warga ini, nantinya data-data terkait wilayah akan diinfentarisir dan selanjutnya akan dilakukan pengolahan.

“Nantinya masyarakat akan diikutsertakan dalam musyawarah penanganan banjir. Masyarakat sebagai warga sekitar tentunya lebih mengetahui permasalah di sekitar tempat tinggalnya. Dengan informasi yang mereka berikan tentunya akan semakin mempermudah pola penanganan,” tambahnya.

Dan terkait dengan masa pandemi, Ali ingin ada penambahan penanganan terkait dengan warga yang positif COVID-19.

“Saat melakukan evakuasi pengungsi harus mempunyai lokasi terpisah dan tim penanganan sendiri,” tuturnya.

Rencananya musyawarah warga yang dilakukan secara virtual ini akan dihadiri masyarakat se-Jakarta Utara. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak pada hari Kamis (8/10/2020).

Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Sponsor