Ketua TP PKK Kabupaten Maros: Seluruh Kader PKK dan Posyandu Patuhi Protokol Kesehatan covid 19

Maros, Dikabari.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Maros, Hj Suraida Hatta mengimbau seluruh kader PKK dan Posyandu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Serta mengajak masyarakat di lingkungannya agar selalu memakai masker.

“Dihimbau kepada seluruh ketua tim Penggerak PKK kecamatan lurah dan desa l untuk menyampaikan atau mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya di acara Temu Kader TP PKK Kabupaten Maros, Senin 21 September 2020.

Temu Kader TP PKK Kabupaten Maros ini berlangsung di Gedung Serbaguna Maros, tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara ini mengusung tema “Peran PKK Dalam Masa Pandemi Covid-19”.

Ketua Tim Penggerak PKK juga menekankan tentang adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi sebagai perubahan perilaku di masyarakat yang mesti menjadi perhatian.

“Jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun, tidak sukar kalau kita mau. Jangan pernah kendor memakai masker,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan imbauan dari TP PKK pusat dan TP PKK Propinsi Sulsel. Selain itu, ia memeparkan materi tentang pencegahan Covid-19 dan pemberdayaan tanaman.

Kegiatan ini diikuti sekira 400 kader PKK, yang dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama jam 08.00 sampai jam 12.00 dan sesi kedua jam 13.00 smpai selesai 14.00. Peserta dibagi 2 sesi untuk mengikuti protokoler kesehatan.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini yakni Ketua Pokja IV PKK Maros, dr Maryam Haba dan pejabat Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulsel, Agus Susiyanto dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Maros, H Husair Tompo. Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Sponsor