Ini Cerita Kabareskrim Tentang Penangkapan Buronan Djoko Tjandara di Malaysia

Jakarta, Dikabari.com – Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo yang memimpin tim penangkapan buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra  tiba di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada Kamis malam (30/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Turun dari pesawat khusus Djoko terlihat mengenakan baju tahanan berwarna oranye, bercelana pendek, dan mengenakan masker dengan tangan diborgol dikawal Tim Bareskrim Mabes Polri.

Djoko kemudian langsung dimasukkan ke dalam mobil putih dan dibawa ke Gedung Bareskrim Polri. Mobil yang membawa Djoko meninggalkan area Bandara Halim sekitar pukul 23.00 WIB, dengan iring-iringan lebih dari lima mobil dan motor aparat kepolisian.

Saat jumpa pers Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit mengutarakan perjalanan  penangkapan buronan Djoko Tjandra di Malaysia, bahwa keberhasilan menangkap Djoko Tjandra tak lepas dari adanya kerja sama antara Polri dengan Kepolisian Malaysia.

“Sore tadi kita bersama Bareskrim bersama tim khusus berangkat untuk melakukan pengambilan. Dan alhamdulillah berkat kerjasama kami dan kepolisian Malaysia saat ini Djoko Tjandra berhasil kita amankan,” sebut  Listyo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur saat tiba di bandara Soekarno Hatta.

Dikatakan Listyo atas perintah Kapolri Jenderal Idham Azis mencari Djoko Tjandra. Kemudian dicari informasi keberadaan buronan tersebut ada di Malaysia, hingga berhasil ditangkap dan dibawa pulang ke Indonesia pada Kamis malam (30/7).

“Kapolri kirim surat ke kepolisian Diraja Malaysia kita bersama melakukan kegiatan upaya pencarian. Dari pencarian tersebut, kami mendapat informasi yang bersangkutan ada di Malaysia dan menindaklanjuti dengan kegiatan police to police,” jelasnya.

IG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *