Bakti Sosial Dit Samapta Polda Sulsel Kepada Korban Dampak Banjir Bandang di Luwu Utara

Makassar, Dikabari.com – Personel Dit Samapta Polda Sulawesi Selatan bakti sosial di lokasi bencana banjir dan longsor Kabupaten Luwu Utara.

Dilokasi bekas bencana banjir dan longsor personil  Dit Samapta membersihkan sisa lumpur dan mengevakuasi perabot yang masih bisa diselamatkan pasca banjir bandang, bertempat di Rujab Wakil Bupati Lutra Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/07/2020).

Kabid humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K, M.Si mengatakan dengan kekuatan 42 personel yang dipimpin Kasi Pasdal Dit Samapta Polda Sulsel AKP Edy Marheno membantu dalam penanganan bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“Kami juga menyiapkan kendaraan mobil guna membantu pendistribusian logistik ke tempat pengungsian. Anggota Ditsamapta Polda Sulsel membantu mengangkut pendistribusian logistik sampai ke tempat pengungsian,”katanya.

Selain membantu mendistribusikan bantuan, Jondrial mengatakan personil juga Melaksanakan Trauma Healing kepada anak-anak korban bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“Kami juga melaksanakan trauma healing terhadap anak-anak agar dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang terjadi. Serta psikologi anak dapat pulih akibat dari mengalami bencana banjir bandang,” ujarnya.

Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *