181 Pati Dimutasi Termasuk Pangkostrad dan 3 Pangdam

Jakarta,Dikabari.com  – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, kembali melakukan mutasi jabatan terhadap 181 perwira tinggi atau Pati TNI, terdiri atas 76 Pati TNI AD, 82 Pati TNI AL dan 23 Pati TNI AU.

Mutasi ratusan Pati TNI itu dilakukan tertuang dalam  Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam mutasi tersebut  beberapa jabatan strategis mengalami pergantian., antara lain jabatan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Pangkostrad dan Panglima Kodam atau Pangdam.

Ada  3  Pangdam oleh yang mengalami pergantian yakni  Pangdam Jaya, Pangdam Sriwijaya dan Pangdam Mulawarman.

“Mutasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” terang  Kabidpenum TNI, Letkol Sus Aidil melalui keterangan resmi pada Selasa (28/7) malam.

Dengan adanya pergantian itu, Letjen Harto Karyawan menyerahkan jabatannya sebagai Pangkostrad kepada  Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Herry

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *