Konser Amal dan Doa: Road To UTBK 2020 Menggerakan Solidaritas Anak Indonesia

Jakarta, Dikabari.com – Bimbel Nurul Fikri mengadakan acara Konser Amal dan Doa Bersama: Road to UTBK 2020. Dalam rangka menggerakan solidaritas anak Indonesia dalam menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 selama pandemi Covid-19,

Acara berlangsung 1 hingga 23 Juli 2020 secara daring melalui media sosial Instagram & Youtube ini bertujuan untuk memotivasi para pelajar yang akan menghadapi UTBK selama masa pandemi Covid-19 itu dimeriahkan oleh beberapa para tokoh yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Mereka adalah M. Atiatul Muqtadir (Ketua BEM KM UGM 2018-2019), Vyan Tashwirul Afkar (Majelis Wali Amanat UI 2018), Dr. Syarif Hidayat (Dosen ITB yang menciptakan ventilator untuk pasien Covid-19), Wahyu Syafiul Mubarak (Alumni ITS), sekaligus seorang penulis Asti Shafira (alumni UI yang meraih 4 beasiswa), Adi Wahyudi (Direktur Rumah Kepemimpinan), Herfindo Satria Gading (Head of Corcomm), dan masih banyak yang lainnya.

Di hari pertama, pemateri yang merupakan Ketua BEM UGM 2018-2019, M. Atiatul Muqtadir memberikan motivasi kepada para penonton, terutama pelajar, agar tidak takut menghadapi UTBK selama pandemi seperti sekarang ini.

“Dengan belajar kita harus semangat, dan tentu tidak mudah menjaga semangat itu. Menjaga semangat tentu muncul dari diri kita sendiri. Ada 2 tipe yang akan muncul agar kita semangat, yaitu dari internal dan eksternal. Untuk yang internal, apa yang kita lakukan tentu apa yang kita hasilkan,” papar M. Atiatul.

Atiatul mencontohkan dirinya ketika ia belajar ingin menjadi apa dan tujuannya apa. “Nah jadi, begitu pula apa yang kita lakukan itulah pasti hasil yang kita dapatkan. Untuk faktor eksternalnya, yaitu dari lingkungan. Temukan lingkungan dan teman yang suka berprestasi dan membuat kita menjadi semangat untuk ke depannya,” ucap Atiatul yang sering disapa Fathur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *