Wisata Kebun Teh Cianten Lesu Terdampak Corona

Kabupaten Bogor, Dikabari.com – Alam Ciptaan Tuhan tak dipungkiri  dan tak disangkal lagi penuh keindahan nan pesona. Seperti ciptaannya yang satu ini,  pemandangan di Kebun Teh Cianten, Kabupaten Bogor tampak Indah nan Pesona, meski tak sepenuhnya secara alami, tapi karena kehendak Tuhan menjadi seperti itu. Saking mempesonanya tempat wisata sudah dikenal di berbagai wilayah nusantara, bahkan mancanegara.

Para wisata menyukai keindahan Kebun Teh Cianten, karena panorama alam hijaunya memancarkan kesejukan dengan hamparan tanaman tanaman teh ditambah pemandangan pegunungan diujung mata memandang.

Masyarakat yang berkunjung untuk berwisata disini biasanya memanfaatkan liburan bersama pasangan atau keluarga untuk berfoto-foto dan .melihat pemandangan seperti pohon teh dan gunung-gunung yang mengelilingi kebun.

Di lokasi, Rabu 27 Mei 2020 terlihat  area wisata Kebun Teh Cianten Kabupaten Bogor masih tampak sangatlah indah. Akan tetapi ditengah kondisi pandemi virus corona saat ini, keindahan Kebun Teh Cianten tak banyak yang menikmati, suasana, tak seperti biasa di hari biasa sebelum pandemi corona. Tetapi Indah dan pesonanya takkan surut dan meredup apalagi luntur.

Sepinya pengunjung  bukan karena Kebun Teh ini tak indah dan mempesona lagi. Tetapi situasi dan kondisi yang memungkinkan orang-orang untuk berkerumun berwisata, beraktifitas lainnya, dimaksukan untuk menghindari penyebaran virus corona. Sehingga disarankan Dirumah Saja.

Meski di area tersebut, ada beberapa warga terlihat datang berwisata, memandang keindahannya, sembari berfoto-foto mengambil  momen untuk kenang-kenangan hidup, bahwa pernah mikmati pesona nan indahnya Kebun Teh Cianten. Kesempatan ini dimanfaatkan beberapa pedagang untuk mencari rejeki menjajakan dagangannya kepada pengunjung yang datang.

Biasanya tempat wisata Kebun Teh Cianten tersebut sangat dipadati pengunjung. Namun kini, mdeski dimasa liburan Idul Fitri, tetapi ditengah wabah Covid-19, pengunjung di area tersebut terlihat berkurang (sepi).

Menurut keterangan dari salah satu warga dari Desa Pamijahan, Anto bersama keluarga yang sedang berkunjung berwisata, menyebutkan  tempat wisata itu memang sangatlah indah. Bahkan ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah, untuk berfoto-foto bersama rekan-rekan, sahabat dan keluarga serta mereka yang sedang berpacaran.

‘Idul Fitri kali ini, sepi tidak seperti liburan tahun lalu. Sebab, liburan kali ini tengah dibarengi dengan wabah Covid-19, jadi, berefek juga,” sebutnya.

” Pengunjung pun mungkin malas datang kesini karena takut terpapar Covid-19,” imbuh Anto.

HS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *