Ditengah Pandemi Virus Corona, Bupati Lambar dan Keluarga Sholat Idul Fitri di Kediaman Pribadi

Lampung Barat, Dikabari.com – Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus beserta keluarga melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H di kediaman pribadi nya di Kebun Tebu Lampung Barat, Minggu (24/5/2020).

Hal ini dilakukan Bupati mengikuit protokol kesehatan tentang pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H ditengah Pandemi Covid-19.

“Idul Fitri kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana kita diuji Allah SWT dengan Wabah Covid 19. Setiap ujian pasti ada hikmah nya. Semoga kita sabar menjadikan ujian ini sebagai Muhasabah untuk menjadi mukmin-mukmin yang bertaqwa,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati virus corona juga telah merubah kehidupan warga dunia 180 derajat,  termasuk di Lampung Barat. Peralihan itu disebut oleh para ahli disebut dengan istilah New Normal (Normal Baru).

“Adapun Normal baru yang dimaksud adalah lahir nya kebiasaan-kebiasaan baru yang mulai dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya: mengurangi aktivitas tak penting di luar rumah, tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan asupan gizi, rajin beribadah dan terus menjaga ikatan sosial antar sesama,” jelas Bupati.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin,”ucap  Parosil Mabsus.

Jo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *