Gerakan sosial MulaiDariKita Berbagi 500 Kotak Makanan Untuk Orang-orang Membutuhkan di Jalanan

Jakarta, dikabari.com – Gerakan sosial MulaiDariKita kembali melakukan kegiatan #BerbagiGaji pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 lalu.

Berbagi Gaji sendiri merupakan ide awal yang diberikan oleh Nona Feli, salah seorang penyiar radio Hard Rock FM Jakarta.

Sukses dengan kegiatan Berbagi Gaji pertama dengan anak-anak komunitas SAAJA (Sekolah Alternatif Untuk Anak Jalanan). Untuk kali ini kegiatan Berbagi Gaji menyasar langsung pada orang-orang membutuhkan yang hidup dan mengais rejeki di jalanan.

Pengumpulan donasi yang dibuka sejak tanggal 18 Februari 2020 – 28 Februari 2020 mendapat respon positif dari banyak orang, sehingga dari total donasi yang terkumpul berhasil menjadi sejumlah 500 kotak makanan untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan di area Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan berlangsung sejak pukul 14:00 – 22:00 WIB.

Adapun beberapa titik yang menjadi tujuan adalah kawasan Ciledug, Kebayoran Lama, Permata Hijau, Jalan Panjang, Cideng, Gajah Mada, Mangga Dua, Kemayoran, Sunter, dan berakhir di Bekasi.

Dalam pembagian di setiap lokasi, dijumpai banyak sekali orang-orang yang ternyata bekerja keras di jalanan untuk sekadar bisa makan dan melanjutkan hidup. Sempat bertemu dengan pengatur lalu lintas yang memiliki keterbatasan fisik, anak-anak di bawah umur yang berprofesi sebagai pemulung, nenek lansia yang memungut kardus bekas, dan lain-lainnya.

Ini merupakan bukti nyata, bahwa di sekitar kita masih banyak sekali orang yang memiliki keterbatasan dan membutuhkan uluran tangan.

Beberapa dari mereka bahkan bercerita, bahwa dirinya belum makan sejak pagi, menahan lapar seharian. Melihat mereka tersenyum senang menerima pemberian, sungguh membawa rasa bahagia yang tak bisa digambarkan.

Kegiatan Berbagi Gaji memang akan menjadi kegiatan rutin yang tiap bulan dilakukan. Dengan adanya kegiatan ini, tim Mulai Dari Kita berharap akan mampu menumbuhkan rasa simpati bagi banyak orang untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Sebab tim Mulai Dari Kita percaya, bahwa Pendapatan yang kita miliki akan jauh lebih berarti, apabila Kita saling berbagi.  HS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *