Tugas Clara di Sulawesi Membawa Dirinya Menemukan Tambatan Hati

Bandung, Dikabari.com – Tampak serasi dan mempesona dengan keseragaman warna gaun putih mutiara tampak kedua mempelai keluar dari Mobil menuju ke Masjid AL – Amanah Bandung Jawa Barat.

Pernikahan Antara Ridwan Mansyur SPd dan Clara Putri Rachmansyah SH, perlahan memasuki Aula Masjid, dimana pihak pejabat KUA sudah siap menyambut ke dua mempelai untuk mengucapkan Ikrar Ijab qobul khususnya pihak mempelai pria dan dihadiri wali nikah mempelaii Wanita dan para saksi saksinya.

Hadirnya tamu istimewa Komedian Ibu Kota, Sukri Jambul ikut memeriahkan acara Sakral pernikahan Ridwan dan Clara.

Dengan Mahar Cincin Mas 10 gram dan uang sebesar 2.222.000 (Dua juta Dua ratus Duapuluh dua Ribu Rupiah)  menjadikan lambang hari pernikahan antara Ridwan dan Clara yang di tetapkan pada tanggal, (22/02/2020) di Masjid AL-Amanah Bandung Jawa Barat.

Ridwan dan Clara mewujudkan impian untuk mengarungi bahtera rumah tangga juga membawa kebahagian tersendiri bagi ke dua keluarga besar yang berbeda suku ini menjadi satu harapan keluarga mendoakan menjadi pasangan sakinah, mawadah dan warohmah.

Dengan arahan Sukri Jambul Komedian sebagai Co.Host dalam acara Pernikahan tersebut, mereka bercerita asal mula Ridwan dan Clara  berkenalan sampai kepelaminan.

Mempelai Pria Ridwan Mansyur

Alkisah perjalanan Cinta antara Ridwan dan Clara diawali saat mereka kenal dalam perjalan dari  Maros ke Luhu Sulawesi Selatan dalam acara Festival Keraton adat istiadat Masyarakat Sulawesi Selatan.

Saudara Ridwan saat itu menjalani tugas dan tanggung jawabnya ditunjuk oleh  pihak kementerian Kebudayaan Pariwisata Sulawesi Selatan, khususnya Wilayah Makassar  dipercaya sebagai MC (Master of Ceremony).

Saudari Clara bekerja di Studio Rekaman Berlabel Nagaswara Musik sebagai tenaga profesional, khususnya untuk penata rias atau make up Artist yang telah banyak segudang pengalaman nya sebagai Make Up artist. Antara lain dari artis pemain sinetron, aktor dan aktris film Layar Lebar sampai penyanyi dangdut ternama, seperti Siti Badriah, Zaskia Gotik, Fitri Carlina dan masih banyak lagi lainnya.

Disitulah hubungan mulai terjalin lebih dekat dengan Ridwan. Dan hari-hari demi hari dilalui penuh dengan cerita indah mereka berdua nyaris tanpa gosip yang berarti.

Mereka bertemu saling melepas rindu dan mengisi arti kedekatan dua sejoli ini dengan saling menyayangi. Akhirnya  kemudian bertemu kembali di Suatu Acara adat Forum Silahturrahmi Keraton Nusantara atau  FSKN Wilayah Sulawesi Selatan.

Suatu hari mereka jalan jalan ke pantai Losari Makassar dan di lanjut mampir ke salah satu Kafe saat malam itu memang banyak pengunjung yg datang ke kafe untuk bernyanyi. “Tiba- tiba hening suasananya, Clara meminta Ridwan menyatakan cintanya ( nembak clara ) di saksikan semua pengunjung kafe serta temannya,” tutur Clara, Akhirnya Ridwan menyanggupi permintaan Clara…para pengunjung gerrr..

“Saat itulah Ridwan menyatakan Cintanya untuk melamar Clara di tengah-tengah para pengunjung kafe yang hadir. Dan pengunjung kafe pun mensuport, seraya pengunjung bertepuk tangan, Clara mengiyakan lamaran Saudara Ridwan,” tambah Clara.

Sukri Jambul menayakan apa Alasan Ridwan  meminang Clara? Jawabnya Ridwan karena  menilai Clara memiliki ahlak dan kepribadian yang  baik. Memandang dari raut wajahnya yang penuh kasih sayang. “Perhatian dan ramah membuat Ridwan jatuh cinta,” sebutnya seraya memandang Clara sambil tersenyum malu.

Sukri Jambul balik bertanya kepada Clara apa yang membuat Clara menerima Ridwan sebagai pilihan pasangan hidup..

Clara memiliki penilaian tersendiri kepada Ridwan. “Dia ( Ridwan ) adalah seorang pria yang tegas berwibawa dengan cara ucapan  yang lembut. Bisa menjadi Imam yang baik bagi keluarga dan dapat membimbing ke jalan Allah serta dapat menjadi suami yang bijaksana serta bisa menjadi pemimpin yang bisa membahagiakan keluarga yang sangat besar, samawah. Dan hanya maut yang dapat memisahkan,” ungkap Clara. Dwland/Fam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *