Relawan Padamu Negeri  Dampingi Pimpinan Panti Asuhan Sendoro Diskusi Dengan Ketua DPRD Kota Medan

Medan, Dikabari.com – Albert Soekanta, Ketua Umum Relawan Padamu Negeri didamping Zainal Silalahi, selaku Ketua DPD Relawan Padamu Negeri Sumatera Utara dan Zebua, Pimpinan Panti Asuhan Sendoro Medan bertemu dengan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim.

Pertemuan ini dimaksudkan sebagai silaturahmi sesama kader PDI Perjuangan dan diskusi ringan seputar permasalahan yang sering dihadapi oleh panti asuhan.

Zebua, Pimpinan Panti Asuhan Sendoro menjelaskan bahwa Panti  Asuhan tersebut telah berdiri sejak 5 tahun yang lalu, dan kini memiliki anak asuh sebanyak 36 orang, pria dan wanita. Seluruhnya masih sekolah di tingkat SD,SMP dan SMA.

“Selama ini Panti asuhan dikelola dengan cara gotong royong oleh pengurus yayasan, dan para donatur yang tidak mengikat. Terkadang pengurus panti kewalahan mengusahakan dana dan bantuan,” ungkapnya kepada Hasyim, Ketua DPRD Kota Medan, Kamis (5//2/2020) saat diskusi dengan

Permasalahan yang penting yang disampaikan Zebua adalah butuhnya solusi terhadap Akte Kelahiran bagi anak-anak Panti, dimana beberapa anak tidak diketahui nama dan keberadaan orng tuanya.

“Hal lain yang jadi permasalahan yang dihadapi oleh panti adalah mengenai kesehatan anak asuh panti,” tambahnya.

Untuk itu Zebua mohon kepada Ketua DPRD Kota Medan agar dapat dijembatani ke camat setempat, agar dapat direkomendasi ke puskesmas setempat untuk berobat gratis.

“Segala aturan dan syarat-syarat yang berlaku akan kita penuhi. Semua yang kita lakukan adalah untuk kepentingan anak-anak kita di panti asuhan. Dan kita bina sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Zainal Silalahi, Ketua DPD Relawan Padamu Negeri Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD yang telah meluangkan waktu bagi Panti Asuhan Sendoro dan Relawan Jokowi.

Hal lainnya Zainal menyampaikan pesan masyarakat Koserna pasar 5 Padang Bulan Medan Baru, bahwa di Koserna  pada 20 tahun terakhir, jika hujan selalu terjadi banjir. Dan masyarakat mohon perhatian dan bantuan ketua DPRD Kota Medan.

Hasyim menyambut baik kedatangan Zebua pimpinan Panti Asuhan Sendoro dan Zainal Silalahi serta Ketua DPD Relawan Padamu Negeri.

“Mengenai akte  kelahiran akan kita jembatani antara pihak Panti dengan Dinas Dukcapil Kota Medan. Mengenai kesehatan anak-anak akan kita hubungkan ke camat dan dengan  Dr Tutut, bendara DPD PDI Perjuangan, yang memiliki RS Bandung, di jln Ayahanda Medan. Dimana Dr Tutut berjiwa sosial dan suka menolong masyarakat pasien-pasien yang tidak mampu,” papar Hasyim.

“Dan saya akan menyurati Kadis Sosial kemungkinan bantuan apa yang ada di Dinas Sosial Kota Medan yang biasa diperuntukkan bagi Panti Asuhan,” katanya.

Sementara itu Albert Soekanta diakhir silaturahmi dan diskusi mengucapkan terima kasih kepada kader PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Kota Medan.

“Saya sebagai kader senior PDI Perjuangan bangga atas perhatian dan bantuan bapak Hasyim terhadap masyarakat Kota Medan,” ujarnya kepada wartawan Dikabari.com.

“Saya kenal baik dengan Hasyim, sebagai kader yang baik dan selalu dekat dengan rakyat,” sebut Albert. Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *