Ming. Des 15th, 2019

Rising Star Baru Lahir di Konser Magenta Orchestra MOXV

2 min read

Francis Karel, rising star yang berhasil memukau penonton

Jakarta, Dikabari.com- Persembahan konser yang memukau bagi penikmat musik orchestra, ciri khas kepiawaian Andi Rianto. Sejak awal hingga akhir, pagelaran Konser Magenta Orchestra 15 Tahun MOXV, pada Sabtu (23/11/2019) malam di Jakarta International Velodrome, Jakarta, selalu menyajikan alunan musik dan lagu yang istimewa.

Performe seluruh penyanyi yang ditampilkan selalu mendatangkan decak kagum yang diikuti dengan tepuk tangan yang gemuruh. Konser tersebut semakin mengokohkan seorang Andi Rianto sebagai komposer, musisi dan konduktor handal di Indonesia.

Selain unik, sajian dalam konser tersebut selalu menampilkan hal dan kejutan baru. Dialah Francis Karel, rising star yang berhasil memukau penonton karena suanya yang indah.

Penyanyi pendatang baru kelahiran Jakarta, 6 November 1998 ini ditemukan Andi Rianto saat kali pertama Andi mendengar single “Low” di YouTube.

Andi Rianto, mengaku sangat antusias dapat mengajak kerjasama Karel. Karena menurutnya Karel, mempunyai keteguhan yang kuat dalam memproduksi sebuah musik.

“Saat kali pertama saya dengar single “Low” di YouTube saya langsung jatuh hati. Karena single ini bukan hanya ear catchy, tapi juga bagus musiknya”, papar Andi Rianto dalam sesi latihan di Rossi Musik dikawasan Fatmawati, jelang hari H konser, Kamis (21/11/2019).

Insting tajam Andi terbukti. Di atas panggung penuh romatis dan spektakuler, single “Low” yang dinyanyikan Karel memukau ribuan penonton yang memadati arena konser yang baru pertama kali diselenggarakan di stadion balap sepeda itu.

Gayung bersambut, sejak awal, Karel yang masih bersekolah musik di negeri paman sam itu memang ingin membuat lagu ‘single’ nya dalam versi orkestra.

“Singel Low ini biar bisa diinterpretasikan dalam beberapa genre. Meski aslinya Pop IDM. Pas kemarin ketemu mas Andi, untungnya suka lagunya. Dan dalam satu hari langsung ngasih demonya”, tutur Karel sumringah.

Karel mengaku, ketika diajak kerjasama Andi Rianto dirinya sempat deg-degan. “Karena dari kecil look up (ngefans) ke mas Andi. Jadi sangat bersyukur bisa diajak kerjasama dalam konser ini sama mas Andi”, ujarnya lagi.

Untuk meningkatkan kualitas diri dalam bermusik, Karel mengambil jurusan Song Writing di Los Angeles College of Music (LACM). Dengan bersekolah musik tersebut, Karel berharap bisa menstimulus semangat kekaryaannya untuk mendalami kemampuannya dalam menulis dan mencipta lagu yang baik. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *