Pembangunan Ibu Kota Negara Baru, Gunakan Konsep Seperti Negara

Diskusi bertajuk “Transportasi Massal di Ibu Kota Baru, Seperti Apa”, di Hotel Redtop  Convention Center di Jakarta Pusat, 
Jakarta, dikabari.com– Gubernur Kaltim H. Isran Noor siap mendukunog pembangunan di wilayahnya untuk menyambut rencana pemindahan Ibu Kota Negara.

Dikatakanya pembangunan wilayah yang akan dibangun menggunakan konsep seperti negara. Artinya, orang yang mau masuk dikawasan ibu kota tidak terlalu bebas. Misalnya orang tidak gampang bisa bermukim di kawasan 360 ribu itu, Orang juga tidak bebas membeli mobil pribadi. Karena sangat dianjurkan menggunakan moda transportasi umum.
“Saya sampaikan juga ke pak Presiden, IKN (Ibu Kota Negara) ini seperti negara. Orang kalau masuk ke sana tidak bebas. Misalnya orang tidak gampang bermukim di kawasan itu. Orang tidak bebas membeli mobil pribadi dengan maksud IKN tidak boleh ada kemacetan. Transportasinya terintegrasi dari darat, luar dan udara”, papar H. Isran Noor, pada diskusi bertajuk “Transportasi Massal di Ibu Kota Baru, Seperti Apa”,  di Hotel Redtop Hotel and Convention Center di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Menurut pada prinsipnya, lanjut H. Isran Noor pembangunan IKN menginginkan hutan serta lingkungan hidup tetap akan terjaga ketika pembangunan infrastruktur, khususnya sistem transportasi mulai dilakukan.
Untuk itu  Isran juga berharap, model sistem transportasinya akan lebih ke alamiah. Yaitu berhawa sejuk karena adanya ditumbuhi banyak pohon, hutan lindung yang masih terawat, sehingga membuat nyaman bagi pejalan kaki, pengendara sepeda hingga alat transportasi umum atau massal.

“Nanti modelnya akan lebih ke alamiah. Banyak yang minta ada khusus pejalan kaki, sejuk, banyak pohon, hutan lindung dan lainnya”, pungkas Isran. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *