Guna Peremajaan Hutan Magrove di Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau, Lamtamal III Tanam 3.000,074 Magrove

Add Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E, M.M dan jajaran daerah


Jakarta, dikabari.com – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., pimpin penanaman pohon mangrove sebanyak 4.500 di Posal Tanjung Pasir Tanggerang. Dan  juga dilakukan  secara serentak di seluruh Indonesia,  Senin (07/10).

Kegiatan ini dalam rangka  peringatan HUT TNI ke 74 TNI, sekaligus wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan penanaman  mangrove dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam melestarikan dan peremajaan kembali hutan mangrove di wilayah pesisir dan pulau-pulau. Serta juga mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Laut.

Acara berema, ”Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita“,  Staf Pembinaan Potensi Maritim (Spotmar) Mabesal, menjadi pelaksana acara.

“Untuk mencetak Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), dimana sebanyak 3.000.074 bibit mangrove akan ditanam dalam waktu bersamaan di seluruh Indonesia,” terangnya.

Komandan Lantamal III  berharap dengan kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaraan akan pentingnya pelestarian dan terpeliharanya hutan mangrove bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan wilayah.

“Hutan mangrove memiliki banyak manfaat, diantaranya mencegah erosi dan abrasi pantai, menjaga kualitas air di daratan agar tidak menjadi payau, pengurai limbah organik dan mempercepat penguraian limbah kimia seperti minyak dan detergen di lautan. Serta menjadi penghalang alami terhadap angin kencang pada musim tertentu”, Brigjen TNI Mar Hermanto.

Tampak  hadir pada kegiatan tersebut, seluruh Pajabat Lantamal III, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Komandan Satuan Radar 211 TNI AU, Kapolsek Teluk Naga, Dandim 0510 Tigaraksa, dan Camat Teluk Naga, Masyarakat Desa Tanjung Pasir, dan Ibu-ibu Jalasenastri. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *