Polres Metro Bekasi Adakan Safety Riding dengan Komunitas Moge


 

Iringan Safety Riding

Bekasi, dikabari.com – Salah satu upaya mengkampanyekan Tertib Berlalu Lintas dan Berkeselamatan di Jalan, Polres Metro Bekasi menggelar Safety Riding dengan Komunitas Motor Besar (Moge), Sabtu (21/9)
Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mengedukasi RSPA (Road Safety patnersip aksen) Safety Riding kepada pengendara di jalan maupun masyarakat, sekaligus juga  memperingati hari jadi Polantas ke-64.
Turing motor besar ini dipimpin oleh Wakapolres, diikuti sebanyak 79 orang, 25 Polwan PMJ, 25 MBI Cikarang, 4 PJU Polres, 19 Silver HOG dan 6 Anggota Lantas Polres Metro Bekasi.
Start para peserta dari komando Polres Bekasi, sekitar pukul 8.30 WIB. Lalu keliling Cikarang, Purwakarta, Cikarang, hingga finis di Komando Polres Metro Bekasi. Dalamnya perjalanannya turing ini berjalan lancar, tertib dan aman, sesuai tema kegiatan Safety Riding.
“Lalu lintas yang aman , selamat, tertib, lancar merupakan upaya peradapan dan mendorong produktivitas, sehingga meningkatkan kualitas hidup,” tutur Kasat Lantas Metro Bekasi, AKBP Tartono.
Ia menyatakan prihatin terhadap fakta banyaknya orang yang meninggal dunia di jalan raya dengan sia-sia.
“Makanya taat aturan tertib berlalu lintas merupakan kesadaran dan tanggung jawab kita bersama,” tambah AKBP Tartono.
Road Safety, bukan hanya sebatas ujian pengambilan SIM. Melainkan pembelajaran (edukasi) sepanjang hayat.
“Peka dan peduli terhadap keselamatan merupakan kewajiban yang senantiasa ditumbuh kembangkan,” jelas AKBP Tartono.Igo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *