Suzuki Bandit 150 User-Friendly

Jakarta. dikabari.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W akhirnya merilis Suzuki Bandit 150 pada gelaran GIIAS 2018 pada Agustus lalu. Harga naked-bike ini baru diumumkan 2 bulan kemudian dan sama dengan Suzuki GSX-S150, senilai  Rp26 juta (OTR Jakarta).
  
Desain Suzuki Bandit 150 sebenarnya sempat menimbulkan pro dan kontra pada awal peluncurannya. Meski beberapa orang memberi respon positif terkait motor naked-sport tersebut. Dan tak sedikit juga yang beranggapan bahwa nama “Bandit” kurang sesuai karena minimnya ciri khas dari generasi pendahulunya.
 Memang, beberapa komponen Suzuki Bandit 150 diadopsi dari produk SIS 2W lainnya. LED headlight, behel belakang, dan stoplamp naked-bike ini diambil dari Suzuki Satria 150. Sedangkan mesin dan knalpotnya sama persis dengan milik Suzuki GSX 150 series. Bedanya, muffler motor baru ini dilengkapi dengan cover yang berguna melindungi kaki agar tidak terkena panas.

Alhasil, ciri khas Suzuki Bandit series tak ada pada motor baru ini. Sebut saja velg palang tiga yang digantikan 10-spoke wheels dan hanya dibekali mesin 1-silinder. Padahal, semua Suzuki Bandit terdahulu selalu mengusung mesin 4-silinder inline. Hal ini tentunya tak terlepas dari kapasitasnya yang di atas 250cc, sedangkan Suzuki Bandit Indonesia hanya berkubikasi 150cc.

  
Namun demikian, ada satu karakter Suzuki Bandit lawas yang terdapat pada motor baru ini, yaitu kenyamanan berkendara. Ya, sejak pertama dirilis pada 30 tahun silam, Suzuki Bandit dikenal dengan posisi berkendaranya yang nyaman atau user-friendly. Selain itu, harga Suzuki Bandit selalu lebih terjangkau dibanding produk motor sport Suzuki lainnya. dc9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *